Minggu, 06 Mei 2012

Membuat Koneksi Wifi Lewat Tablet

Membuat Koneksi Wifi Lewat Tablet - Semakin modernnya jaman, semakin canggih pula teknologinya. Salah satunya teknologi Tablet / Tab. Ada banyak jenis-jenis tab yang sudah mewarnai teknologi di Indonesia. Tab memiliki banyak fitur unggulan diantaranya dapat menjadi personal router atau pemancar wifi(hotspot). Tinggal kita atur settingannya di tab kita.  Mau tahu seperti apa? Lihat langkahnya di bawah ini:

1. Pertama, siapkan dulu tablet dan beberapa gadget lainnya, seperti laptop, netbook,blackberry dan lainnya yang mendukung fitur wifi. Maksimal 5 gadget karena di tab sendiri hanya bisa koneksi dengan 5 perangkat.
2. Jika sudah siap kita lanjut ke atur dulu Tabnya

3. Masuk halaman awal
4. Klik gambar baterai di sudut kanan bawah, lalu pilih Settings, sehingga tampak tampilan seperti dbawah ini:


5. Lalu Pilih menu Wireless and networks, Tethering and portable hotspot.
6. Beri tanda centang pada Portable Wi-Fi hotspot.
7. Pilih Configure portable Wi-Fi hotspot untuk memberi nama hotspot Anda (pada contoh ini: Butoijo), jenis sekuriti (pilih WPA2 PSK) dan password untuk mengakses hotspot Anda (terserah Anda deh). Tampilannya seperti gambar di bawah ini.


8. Klik Save untuk kembali ke tampilan Settings, dan klik Home untuk keluar dari menu Settings.
9. Sekarang tinggal koneksikan lewat gadget yang sudah anda siapkan. Dan cari nama hotspot/wifi "Butoijo". Koneksikan deh..
10. Jika sudah tidak digunakan lagi, matikan wifi dari Tab ini, caranya tinggal uncheck nama hotspot/wifi nya seperti di bawah ini:


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^

Referensi: giriblogs.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar