Kamis, 03 Mei 2012

Rematik dan Pengobatannya

Rematik dan Pengobatannya - Kalau pembaca sekalian adalah orang yang sudah berumur 40 tahun ke atas dan pernah mengalami nyeri sendi dan otot berarti anda mengalami yang namanya Rematik. Penyakit Rematik merupakan penyakit yang sudah biasa diderita oleh masyarakat indonesia baik itu muda maupun tua. Kebanyakan diantara mereka masih belum tahu penyebab dan pengobatannya. Untuk itu kali ini BLOGNYA SI IMIN akan memberikan informasi kepada pembaca setia BLOGNYA SI IMIN tentang penyakit rematik dan pengobatannya. 

Cara Mengobati dan Mengatasi Rematik

Fakta dan Penyebab Rematik

1. Sering mandi malam di usia muda memicu rematik di usia tua.
2. Makan kankung atau bayam sebabkan rematik.
3. Semua penyakit rematik disebabkan asam urat.
3. Penyakit rematik adalah penyakit tulang.
4. Penyakit rematik hanya mengincar lansia.
5. Penyakit rematik adalah keturunan.
6. Sakit pada tulang di malam hari adalah tanda gejala rematik.

Pencegahan dan Rematik

Untuk pencegahan dan pengobatan penyakit rematik sebenarnya sangatlah mudah dilakukan. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan seperti di bawah ini:
Alpukat
Anda tidak akan menderita rematik atau arthritis selama rajin mengonsumsi alpukat matang secara teratur. Lemak yang dikandungnya mampu memberikan lubrikasi secara alami persendian tulang seperti leher, siku, pergelangan tangan, pinggul, lutut, pergelangan kaki.

Jus apelMinum jul apel yang diragikan (fermentasi) setengah cangkir, dua kali sehari akan membantu penyembuhan sakit radang sendi.

Stroberi 
Buah beri baik untuk penyembuhan rematik. Bisa dikonsumsi sebagai buah atau jus.

Jus semangka
Untuk arthritis karena kelebihan asam urat. Segelas jus semangka (tanpa biji) pagi dan malam akan membantu mendorong keluar kelebihan akumulasi asam urat.

Semoga Bermanfat ^^

sumber: KOMPAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar