Selasa, 21 Februari 2012

Tutorial Bisnis Amazon

Belajar Affiliate Amazon di Affiliate Site Blue Print Home Study CourseTutorial Bisnis Amazon - Setelah banyak request yang meminta BLOGNYA SI IMIN untuk memposting mengenai bisnis affiliasi seperti Amazon dan ClickBank, akhirnya tercapai juga walaupun bukan asli tulisan dari BLOGNYA SI IMIN. Maklum, admin dari BLOGNYA SI IMIN kan masih newbie dalam urusan Affiliasi. #kok curhat?. Back to topic!

Salah satu program affiliate yang banyak peminatnya di bisnis affiliate marketing adalah program Amazon.

Amazon.com merupakan salah satu website yang menjual produk fisik secara online, melalui konsep toko online (online store) Amazon menjual banyak produk-produknya ke seluruh belahan dunia selama 24jam non stop.

Untuk menaikan penjualan produk-produknya, Amazon menggunakan strategi affiliate marketing, dimana Amazon akan memberikan komisi kepada para member afiliasinya yang bisa berhasil menjualkan produk-produk yang ada di toko online Amazon tersebut.

Ada beberapa kelebihan dan keuntungan di bisnis Affiliate Amazon (Associates Amazon) ini, diantaranya:
  • Mempunyai bermacam-macam jenis dan variasi produk. Hal tersebut akan memberikan kesempatan luas bagi para affiliate marketer untuk memilih dan menentukan sendiri jenis produk yang cocok untuk dijual.
  • Mempunyai informasi yang sangat detil untuk setiap produk yang ditawarkan dan di sertai review produk dari para customernya. Ini sangat membantu sebagai bahan promosi untuk para affiliate nya.
  • Adanya sistem jaminan 30 hari bagi para customer untuk membatalkan transaksi jika produk yang dibelinya rusak. Sehingga memberikan rasa aman dan kepuasan para customer, dengan demikian mereka tidak akan ragu untuk melakukan pembelian.
  • Semua transaksi jual beli dilakukan secara online melalui toko onlinenya, sehingga transaksi bisa dilakukan dimana saja diseluruh dunia selama masih ada koneksi internet.
  • Untuk para Affiliatenya, Associates Amazon menyediakan alat bantu/ tools berupa banner, link, widget yang bisa digunakan sebagai alat promosi.|
  • Tersedianya laporan penjualan untuk para affiliate yang telah berhasil menjual produknya.
  • Pendaftaran di Associates Amazon untuk mengikuti program affiliate sangatlah mudah dan instan (yang penting mempunyai website atau blog yang sudah online)
  • Associates Amazon akan memberikan komisi sebesar 4% sampai 8,5% untuk setiap produk yang bisa terjual melalui link referal Anda.
Kapan Anda Mendapatkan Komisi dari Bisnis Amazon?

Bagaimana aturan amazon dalam menentukan bahwa penjualan tersebut hasil dari promosi anda, dan akan mendaptkan komisi:
  • Amazon akan membayar ke para affiliatenya apabila statusnya telah Shipping, bukan dalam status Order.
  • Jika ada customer datang ke website amazon melalui link affiliate anda, maka amazon akan mengidentifikasi setiap pembelian customer tersebut, dan komisinya akan dibayarkan kepada anda, identifikasi ini berlaku selama 24 jam.
  • Apabila customer tersebut meninggalkan Amazon kemudian masuk lagi langsung ke Amazon, selama masih 24 jam anda masih berhak dan diidentifikasi mendapatkan komisi jika customer tadi melakukan pembelian.
  • Apabila ada customer masuk ke amazon melalui link affiliate anda dan melampaui waktu 24 jam, maka 24 jam pertama tadi akan hilang dan diganti dengan 24 jam baru terhitng sejak link affiliate terakhir di klik customer.
  • Tetapi jika customer masuk lagi ke amazon.com melalui link affiliate orang lain, meskipun belum 24 jam, maka anda tidak akan mendapatkan komisi. Sebaliknya link affiliate orang lain tadi yang akan mendapat komisi dan aturan 24 jam akan jatuh pada referral orang tersebut.
  • Jika ada customer yang datang ke website amazon melalui link affiliate anda, dan menempatkan item produk pada shopping chartnya customer tersebut, namun kemudian meninggalkan website sebelum melakukan pembelian, maka item yang ada pada shopping chart tadi akan tetap atas nama referral anda selama 90 hari.
  • Tapi jika customer tersebut melakukan pembelian dan dilakukan setelah 90 hari, maka anda tidak akan mendapatkan komisi dari amazon.
Untuk contoh produk-produk dari Amazon, silahkan lihat di bawah ini:

Semoga Tutorial Bisnis Amazon di atas Bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar